Adele Membuat Sejarah Baru di Grammy Awards 54 2012

Adele, penyanyi muda Inggris, menorehkan sejarah baru di ajang Grammy Awards ke-54 dengan memenangkan 6 kategori sekaligus, mengalahkan rekor Beyonce tahun 2012 dan Eric Clapton tahun 1993 sebagai penyanyi Inggris yang memborong penghargaan di ajang Grammy Awards


Adele juga menjadi artis termuda yang menyabet gelar The "Big Three" Awards Album, Record and Song of the Year. Dengan gelar tersebut, penyanyi berumur 23 tahun itu mampu mengalahkan pendahulunya yang juga menyabet gelar yang sama, yaitu Paul Simon, Carole King and Christopher Cross yang sama-sama menyabet gelar tersebut di umur 29 tahun.

Selain Adele, penyanyi lainnya yang mendapat penghargaan adalah Chris Brown yang mendapat penghargaan Best R&B Album untuk albumnya F.A.M.E.

Dikategori lain, rapper Bon Iver mengungguli rapper Nicki Minaj dan Trio musik country The Band Perry dalam hal memperebutkan gelar Best New Artist. Ini merupakan kali kedua secara berturut-urut ia memenangkan penghargaan tersebut. Sebelumnya setelah hampir tiga dekade hanya dua penyanyi hip hop yang berhasil menyandang penghargaan Best New Artist yaitu, Arrested Development dan Laurynn Hill.

Postingan Populer