Atasi Kerutan dengan Teknik Pijat

Kulit dan kerutan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Memang sudah menjadi kodrat bagi manusia untuk memiliki kulit berkerut seiring dengan bertambahnya usia. Namun perlu diketahui bahwa timbulnya kerutan merupakan masalah besar bagi wanita. Anda setuju? Ya, memang benar jika kerutan merupakan masalah besar bagi wanita. Apalagi jika problem kulit yang satu ini muncul ketika usia masih tergolong muda. Tentunya akan sangat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri wanita tersebut. Namun jangan khawatir karena ternyata kerutan dapat dikurangi dengan melakukan teknik pijat pada wajah. Berikut ini cara mengaplikasikan teknik pijat tersebut pada wajah.

1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum memulai teknik ini.
2. Lakukan pijatan ringan pada sudut luar mata, lalu putar ke arah sudut dalam mata sehingga kedua jari bertemu.
3. Letakkan jari pada bagian tengah, samping atas, dan samping bawah bibir. Tekan perlahan dan pijat ke atas.

4. Tarik wajah ke bagian dahi, putar turun, dan ulangi sebanyak tiga kali.
5. Letakkan jari-jari di samping garis hidung. Tarik dan tekan perlahan ke arah samping mata bagian luar.
6. Letakkan jari di daerah maya (jari telunjuk di atas alis, jari manis di daerah kantong mata). Tarik ke arah luar, ulangi tiga kali, mata akan terasa segar dan kencang. 

Ulangi kembali dua teknik pijatan ini sekaligus untuk mengakhiri sesi pemijatan:
7. Lakukan pijatan ringan pada sudut luar mata, lalu putar ke arah dalam sampai kedua jari bertemu.
8. Letakkan jari pada bagian tengah, samping atas, dan samping bawah bibir. Tekan perlahan dan pijat ke atas, lalu tarik wajah ke bagian dahi dan putar turun. Ulangi teknik ini sebanyak tiga kali dan selesai. Dengan melakukan teknik pijat tersebut secara rutin diharapkan kerutan di wajah anda akan mulai berkurang. Selamat mencoba dan nantikan tips menarik lainnya hanya di blog kami.

Postingan Populer