Trendy Versus Syar'i

Dengan banyaknya artis yang memutuskan untuk mengenakan hijab, hijabers Indonesia semakin bertambah saja jumlahnya. Meskipun hal ini bukan hanya disebabkan oleh banyaknya artis yang memakai hijab, namun setidaknya hal tersebut cukup berpengaruh signifikan terhadap pertambahan jumlah pemakai hijab di negeri ini.

Selain berpengaruh terhadap pertambahan jumlah pemakai hijab, peran artis sangat terlihat sekali dalam hal kemunculan tren model hijab terbaru. Pada dasarnya, tidak ada yang salah dengan perkembangan model hijab terbaru tersebut. Namun, perlu ditekankan lagi bahwa hijab yang sesungguhnya bukanlah alat untuk mempercantik diri. Hijab yang sesungguhnya merupakan sebuah alat untuk menjaga kehormatan diri. 


Mengacu pada perkembangan model hijab masa kini, perlu ditinjau ulang fungsi hijab seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sehingga muslimah sendiri dapat memilah model hijab yang mana yang sesuai dengan fungsinya dan yang mana yang tidak. 

Lalu bagaimana dengan tuntutan untuk tampil trendy saat berhijab? Sah sah saja jika muslimah ingin tetap tampil trendy dengan berhijab karena sifat dasar seorang wanita yang selalu ingin tampil menarik di mata siapapun yang melihatnya. Namun, setidaknya jangan sampai melanggar syariat yang ada. 

Bagi yang belum berhijab, yuukk segera berhijab dan mantapkan hati bahwa dengan berhijab bukan berarti gerak kita sebagai muslimah di bumi ini menjadi terbatas.Justru dengan berhijab kita dapat menunjukkan jati diri kita sebagai seorang muslimah sejati.


Postingan Populer