Komunitas Hijabers

Indonesia merupakan negara dengan penganut agama islam terbesar, sehingga tidak heran jika banyak dijumpai komunitas muslim di negara ini. Yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah adanya komunitas muslim yang menamakan dirinya komunitas hijabers.

Istilah hijab sendiri berasal dari bahasa Arab yang diterjemahkan sebagai kerudung atau penutup kepala. Namun, sebenarnya hijab bukan hanya berfungsi sebagai penutup kepala saja, melainkan juga sebagai identitas atau jati diri seorang muslimah. Di dalam Al-Quran bahkan disebutkan keutamaan seorang muslimah yang berhijab, bahwa dengan berhijab ia telah menjaga kehormatannya sendiri.


Tidak seperti hijab yang berasal dari bahasa Arab, hijabers merupakan istilah gabungan yang berarti komunitas pemakai hijab. Entah sejak kapan istilah ini muncul, namun istilah ini kerap digunakan untuk menunjuk komunitas pemakai hijab. Intinya, hijabers khusus diperuntukkan bagi mereka yang berhijab atas dasar keimanan, bukan bagi mereka yang hanya mengikuti tren saja atau hanya sekedar ikut-ikutan. Insya Allah kita bukan termasuk golongan yang hanya sekedar ikut-ikutan. 

Bagi yang belum berhijab, yuukk... mantapkan hati untuk segera berhijab karena akan sangat banyak manfaat yang didapat dengan berhijab.


Postingan Populer