Agar Sepatu Terhindar Dari Debu

Sepatu bagi wanita merupakan barang berharga kedua setelah baju karena dapat menunjang penampilan. Oleh karena itu tidak heran jika wanita lebih suka mengoleksi sepatu dibandingkan pria. Namun pernahkah anda membayangkan salah satu sepatu kesayangan anda berdebu atau bahkan rusak karena tak terawat?

Pasti anda sangat tidak menginginkan hal tersebut sampai terjadi. Karenanya mungkin anda perlu beberapa tips agar sepatu terhindar dari debu. Simak beberapa tips berikut ini:

1.Bersihkan alas sepatu setelah selesai digunakan.
2.Tempatkan di dalam kardus sebelum ditempatkan di rak. Jika memungkinkan, anda bisa membeli kotak penyimpanan sepatu transparan yang sekarang banyak dijual di pasaran.
Kotak sepatu transparan selain dapat melindungi sepatu dari debu, juga akan memudahkan anda untuk mengambil sepatu dari rak tanpa harus membuka kotak satu persatu, sehingga akan lebih menghemat waktu.
3.Saat ditempatkan dalam kardus maupun kotak penyimpanan khusus, taruhlah kamper untuk menghindari jamur, bakteri dan bau tidak sedap.

Note: Ketika membeli sepatu biasanya anda akan menemukan satu atau dua kantong kecil berwarna putih di dalam kardus. Usahakan jangan membuang kantong kecil tadi karena kantong tersebut berfungsi sama seperti kamper yang dapat menjaga sepatu dari jamur, bakteri dan bau tidak sedap. 

4.Cucilah sepatu secara berkala. Minimal 2 minggu sekali.
5.Gunakan sikat yang lembut ketika mencuci.
6.Hindari menjemur langsung di bawah terik matahari karena akan membuat kulit sepatu pecah pecah.
7.Jika terbuat dari bahan kulit, gunakan semir untuk melenturkan kulit. Hal ini juga berfungsi untuk meminimalisir lecet pada area kaki yang ditimbulkan oleh kulit sepatu.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang dapat kami berikan agar sepatu terhindar dari debu. Semoga bermanfaat.

Postingan Populer